Sunday 12 August 2018

REVIEW THE ORDINARY AHA 30% + BHA 2% PEELING SOLUTION

Haloooooowwww! Maaf ya beberapa waktu belakangan jarang ngepost, lagi sibuk banget nyusun-nyusun KRS mau semester baru, trus juga lagi nyobain beberapa produk skincare baru agar skincare routine eyke makin caem *ditaboknetijen*.

Sesuai judulnya, beberapa waktu lalu aku beli The Ordinary Peeling Solution ini, padahal hypenya udah lama banget kan, cuman ntah kenapa masih maju mundur buat nyoba karena presentase AHAnya cukup tinggi, yaitu 30%. 

Secara mukaku bisa dibilang sesnitif parah, salah produk dikit bisa datengin rombongan jerawat yang gede-gede. Cuman dulu waktu pake dokter aku sempet sih beberapa kali chemical peeling yang downtimenya itu lama banget, sekitar semingguan sampai kulitnya bener-bener ngelupas semua (serius). 

Nah claim dari produk ini tuh bilang walaupun presentase acidnya lumayan tinggi, tetep gak bikin kering karena banyak ingredients yang sifatnya melembabkan seperti Alore Vera, Sodiun Hyaluronate, Glycerin, Xanthan Gum dan beberapa fruit extract.


Ingredients The Ordinary Peeling Solution

Beberapa Key Ingredients serta cara pemakaian.


Dengan modal nekat baca review sana sini dari mulai blog temen-temen lain yang udah cobain sampe review dan forum dari Female Daily, akhirnya belilah produk ini dengan harapan bisa membantu mengurangi jerawat-dan bekas jerawat nakal di wajah ini. Sekaligus hemat skincare karena dengan harga segini itungannya kita bisa dapet 2 produk aka AHA dan BHA.

Yuk! Mulai Reviewnya.
  • Packaging:
30ml terbuat dari glass bottle yang agak dove gitu jadi aman dari sinar matahari langsung (produk yang terdapat kandungan bahan aktifnya, sensitive terhadap cahaya matahari).  Produk ini menggunakan pipet yang memudahkan kita untuk mengaplikasikannya ke wajah.



  • Texture and Scent:
Teksturnya mirip-mirip serum gitu sih yang agak thick tapi gak terlalu cair juga. Jadi pas waktu kita mau ngolesin produknya ke wajah.  Warnanya merah pekat dan baunya menurutku seperti obat batuk yanag rada asam, mungkin karena presentase asamnya sendiri yang cukup tinggi.

beginilah penampakannya kalo udah diaplikasikan kewajah. sebelumnya maafkan kondisi wajah saya ya 😋

  • Where To Buy:
Aku beli di shopee schminkaus dengan harga 185ribu.
  • Final Thoughts:
Aku agak love-hate sama produk ini, pas di aplikasiin ke wajah, gak terlalu ada rasa cekat-cekit yang aku rasain. Padahal dari review-reviewnya sampe ada yang nangis karena tingling sensationnya berasa banget. Terus, setelah 9 menit aku diemin lalu dibilas (kenapa gak pas 10 menit? Karena aku kasih waktu pas peng-aplikasiannya mungkin sudah 1 menit, jadi aku gak mau kelamaan aja), muka tuh beneran halus banget. 

Rasanya jerawat-jerawat kecil yang bertekstur itu langsung rata banget (namun pas pemakaian kedua, ketiga dan beberapa kali, feel halusnya itu berkurang namun tetap ada). Sampe rasanya seneng banget megang-megang muka karena udah lama gak negrasa sehalus inikan. 

Tapi pas besoknya atau setelah 3 harian, mulai muncul beberapa jerawat batu di rahang yang cukup ganggu (butuh waktu seminggu untuk sembuh). Awalnya aku pikir, oh mungkin purging. Karena memang produk skincare yang terdapat bahan aktif seperti AHA, BHA, dan Retinol pasti akan mengalami purging terlebih dahulu karena mereka memang sifatnya exfoliant. 

Tapi setelah beberapa kali pemakaian (aku pakai seminggu sekali), tiap 3 hari setelah pemakaian, tetap muncul jerawat. Aku jadi bingung mau diteruskan atau ngga produk ini. Karena aku pakai produk Retinoidnya The Ordinary pun tidak bermasalah (aku pakainya seminggu sekali juga, tentunya dengan diberi jarak dengan Peeling Solutionnya agar tidak over-exfoliasi).

Jadi, mungkin aku akan mencoba produk ini lagi saat wajahku sedang tidak bermasalah alias jerawatnya lagi tidak bergerombol. Dan mungkin kalau memang tidak cocok, aku akan pakai di bagian lain.

!!!! REMINDER !!!!

UNTUK SELALU MENGGUNAKAN SUNSCREEN SETELAH MENGGUNAKAN PRODUK INI ATAUPUN PRODUK YANG ADA BAHAN AKTIF LAINNYA.

Gak pernah boleh skip penggunaan sunscreen ya, karena nantinya skincare apapun yang udah nempel di muka kamu, akan sia-sia nantinya karena wajahnya gak dilindungi.

Teman-teman ada yang sudah mencoba produk ini? Certain pengalamannya dibawah ya, kalian cocok atau ngga?

2 comments:

  1. Halo kak, terima kasih sudah menuliskan reviewnya. Setelah aku lihat packagingnya, sepertinya itu produk palsu (sepertinya ya). Ada penjelasan di Youtube.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, mohon maaf sekali baru bisa membalas ya. Terima kasih komentarnya, kebetulan memang produknya gak cocok untuk aku pakai, karena sudah coba beberapa kali tetep breakout. Jadi bingung sekarang mau beli produk The Ordinary, sudah banyak yang palsu yaa sepertinya:(

      Delete

MORNING SKINCARE ROUTINE!

Kalau ngomongin soal skincare, udah pasti nggak pernah ada habisnya. Aku pribadi masih senang banget untuk coba-coba produk lain. Apalagi de...